Mau Belajar Menari? Ini Tipsnya

Mau Belajar Menari? Ini Tipsnya

Berikut 4 tips untuk penari pemula.

1. Pilih genre cocok keinginan

Harus dipahami bahwa seni tari banyak sekali genrenya. Di Indonesia, tersedia beberapa genre yang lazim ditemui, yaitu tari tradisional dan tari modern. Menentukan type tarian yang diminati mampu jadi tips pertama untuk mempelajari seni tari, gara-gara terkecuali kita sudah sadar type tarian yang menghendaki dipelajari kita mampu lebih fokus dan lebih mendalami type tarian tersebut.

2. Cari referensi

Saat ini kita mudah sekali mencari semisal gerakan tarian atau koreografi. Apalagi disempurnakan berkembangnya Internet lebih mempermudah kita untuk mencari video tari di situs jejaring sosial. Tujuan mencari referensi di dalam mempelajari seni tari adalah agar kita mampu lebih luas sadar gerakan tersebut. Dalam mencari referensi, carilah video tutorial, atau video dance competition https://riverspace.org/ .

3. Pelajari dasarnya

Jika kita masih pemula, jangan terlampau cepat untuk menghendaki mempelajari dan menguasai seluruh gerakan tari. Lebih baik untuk mengawali latihan bersama dengan mempelajari basic dari genre tarian yang menghendaki dipelajari. Dalam mempelajari basic tarian, kamu mampu mencari video di YouTube atau terhitung mampu menghendaki seseorang yang sudah menguasai tarian tersebut untuk mengajari.

4. Ikut kelas tari

Cara paling mudah studi seni tari adalah mempraktikkannya langsung. Tetapi bakal terasa susah terkecuali kita studi sendiri. Lebih baik kita mencari kelas spesifik pemula yang bakal mengajari segera basic tarian. Keuntungan menyita kelas spesifik pemula adalah kamu mampu segera diajari oleh pelatih yang sudah profesional.

Lebih baik kembali terkecuali kita menyita kelas progressive di sekolah tari gara-gara materi pembelajaran sudah diatur layaknya sekolah umum. Perkembangan kita di dalam menari terhitung lebih mudah dipantau oleh personal coach.

Tips Lebih Luwes Menari ala Olimpusiana Pujiningtyas

Bagi seorang penari, melatih gerakan tari adalah sebuah kewajiban. Itu dikerjakan agar kala lakukan gerakan tari tidak keluar kaku. Melakukan pemanasan sebelum melatih gerakan terhitung mutlak dikerjakan untuk menahan cedera.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang penari tradisional, Olimpusiana Pujiningtyas. Menurut dia, melatih gerakan tari merupakan perihal mutlak bagi para penari. “Kalau untuk penari, latihan sebetulnya mutlak dilakukan. Baik itu untuk menghafal materi atau gerakan tarian. Kemudian umumnya penari terhitung lakukan latihan tari, sebelum mengajar di sanggar,” ujarnya.

Melakukan pemanasan jadi salah satu persiapan yang harus diperhatikan di dalam latihan menari. Sebab, melalui pemanasan atau peregangan mampu menahan otot kaku atau lebih-lebih cedera kala menari. “Ada banyak kegunaan latihan tari itu. Misalnya, melatih kelenturan, kebolehan tungkai kaki, dan terhitung melatih keseimbangan. Jadi itu harus diperhatikan di dalam lakukan latihan, terhitung lakukan pemanasan dulu,” jelasnya.

Menjadi seorang penari terhitung perlu niat dan komitmen yang kuat. “Fokus dan nyata-nyata di dalam menari mutlak dilakukan, agar tarian yang dibawakan mampu maksimal. Inovasi di dalam membawa dampak gerakan tarian terhitung dibutuhkan,” tandasnya. (fim/c1/ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *