Makanan India: Nikmati Masakan Pedas Saat Liburan ke India

Saat Anda menjelajahi berbagai bagian India dalam liburan India Anda, Anda juga akan mengetahui betapa kaya dan beragamnya masakan India. Pat Chapman mengatakan bahwa “Makanan India sama kompleksnya dengan semua atribut lainnya.”

Mereka diklasifikasikan ke dalam kategori yang berbeda: sereal, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, rempah-rempah, produk susu, daging hewan, dan minuman beralkohol. Agama dan geografi memainkan peran utama dalam kebiasaan makan orang India, jika Anda ingin mengetahui daftar harga makanan dan memesannya Anda dapat mengunjungi daftar harga menu.

Rempah-rempah adalah jantung dan jiwa masakan India. Rempah-rempah yang digunakan dalam masakan India adalah biji kering, buah beri, kulit kayu, rimpang, bunga, daun, dan cabai. Ini mungkin kering atau segar, polong atau biji, dipanggang, digiling atau dimasukkan ke dalam minyak panas untuk menghilangkan rasanya. Kombinasi rempah-rempah disebut masala. Semua makanan India disajikan dengan nasi atau roti, atau kombinasi keduanya.

Makanan disajikan di atas daun pisang atau stainless steel. Pemukim awal India Selatan mulai menggunakan daun pisang sebagai piring saji. Selama pesta, hanya bagian ujung yang digunakan dengan bagian sempit menghadap ke kiri.

“Makanan India selalu dimakan dengan tangan kanan. Di selatan semua bagian jari dapat digunakan, seperti sendok. Di utara ini dianggap vulgar dan hanya ujung jari yang digunakan, dengan roti digunakan sebagai sendok.”

Suapan nasi pertama disantap dengan chutney dan bahan tambahan pedas, sedangkan makanan penutup India adalah daun sirih. Daunnya dikunyah bersama seiris pinang, setetes jeruk nipis, dan olesan pasta katha . Mencuci tangan sebelum makan merupakan ritual penting karena kebanyakan orang India menggunakan jari mereka dalam makan.

Di Kashmir, di antara hidangan paling populer adalah domba yang direndam dalam yogurt, daging kambing yang direbus dalam susu dan diberi aroma pala, dan kari daging yang kaya. Makanan Kashmir memiliki campuran halus rempah-rempah, kekayaan dan kepedasan.

Goa, sebuah negara bagian kecil di Laut Arab dikenal karena penggunaan cuka dan buah kokum serta kecintaannya pada cabai. Masakan Bengali adalah satu-satunya wilayah di India di mana makanan disajikan dalam kursus individu – rumit dan halus. Cara penyajian makanan ini didasarkan pada kepercayaan kuno tentang makan yang mempromosikan proses pencernaan yang sehat.

Di Rajasthan, bubur millet populer yang disebut Bhajra Khichadi sering dimakan dengan ghee murni. Makanan Raj telah menghasilkan hidangan yang memberi penghormatan kepada leluhur mereka seperti chutney dan kari yang dibumbui.

Orang Kristen pertama dikatakan telah menginjakkan kakinya di Kerala pada tahun 52 M dan para pengikutnya dikenal sebagai orang Kristen Suriah. Mereka makan jeroan pedas, ayam, ikan, kerang, daging sapi. Hidangan lain yang dikenal mereka adalah Erachi Olathiathu atau daging sapi goreng kering dengan pasta kelapa dan rempah-rempah, Vevichathu Surnai atau kari ikan asam Keralan.

Ada begitu banyak penemuan gastronomi yang akan Anda nikmati dalam liburan India Anda. Tidak ada masakan lain yang menggunakan banyak rempah dalam banyak hal selain India. Bagi mereka, penggunaan rempah-rempahlah yang memunculkan cita rasa masakan yang tidak aktif. Jumlah rempah-rempah terbesar digunakan di India Utara, Jika Anda ingin merasakan kelezatan masakan India, Anda dapat memesannya di delivery restoran india.

Hidangan seperti rogan josh atau kari daging beraroma dengan saus krim dengan jahe, bawang putih, bawang merah, cabai merah, daun ketumbar, kunyit, lada hitam, asafoetida, biji jintan hitam, bubuk jinten, daun kapulaga, cengkeh, batang kayu manis, biji poppy, bubuk kunyit, bubuk cabai, paprika, bubuk pala, bubuk fuli, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.