Kondisi Kulit dan Eksim

Istilah “Eksim” mengacu pada sekelompok kondisi medis yang menyebabkan kulit ms glow men menjadi meradang atau teriritasi. Jenis eksim yang paling umum dikenal sebagai dermatitis atopik, atau eksim atopik.

Diperkirakan 10% hingga 20% bayi dan sekitar 3% orang dewasa dan anak-anak di AS menderita eksim. Bayi yang mengalami eksim biasanya mengatasi kondisi tersebut pada usia sepuluh tahun. Namun, beberapa individu terus bergejala sepanjang hidup.

Gejala

Eksim menyebabkan gatal yang mungkin dialami secara global di seluruh tubuh.

Daerah yang terkena biasanya tampak sangat kering, menebal, atau bersisik. Pada orang berkulit putih, area ini awalnya mungkin tampak kemerahan dan kemudian berubah warna menjadi kecoklatan. Di antara orang berkulit gelap, eksim dapat mempengaruhi pigmentasi, membuat daerah yang terkena lebih terang atau lebih gelap.

Pada bayi, ruam yang gatal dapat menghasilkan kondisi pengerasan kulit yang sering muncul di wajah dan kulit kepala, meskipun bercak eksim dapat muncul di mana saja.

Penyebab

Penyebab eksim tidak diketahui, tetapi diyakini sebagai reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh terhadap iritasi.

Keluarga dan garis keturunan yang secara genetik rentan terhadap alergi memiliki kecenderungan untuk mengembangkan eksim.

Pada beberapa pasien, eksim muncul hanya pada paparan zat iritatif. Ini dapat mencakup produk rumah tangga seperti sabun dan deterjen, bulu binatang, dan produk industri umum lainnya.

Stres telah terlibat dalam memperburuk eksim yang ada.

Diagnosa

Diagnosis bersifat klinis dan dibuat di samping tempat tidur. Tidak ada tes khusus untuk “eksim” meskipun tes untuk alergi zat tersedia.

Perlakuan

Pengobatan bertujuan untuk mengontrol gejala gatal dan mencegah infeksi. Krim dan losion pelembab dianjurkan dan ini harus diterapkan setelah mandi saat kulit masih lembap. Kompres dingin juga bisa digunakan untuk meredakan rasa gatal.

Produk obat seperti krim hidrokortison 15 dan krim resep lain yang tersedia dari dokter Anda dapat membantu mengendalikan peradangan. Jika infeksi terjadi, dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik.

Untuk kontrol gejala lebih lanjut, antihistamin kadang-kadang diresepkan. Bentuk pengobatan lain yang lebih maju termasuk fototerapi dengan radiasi UV dan penggunaan siklosporin untuk kasus yang sangat parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.