Cara Merawat Burung Perkutut Agar Sehat dan Gacor, Biar Keberuntungan Datang Terus

Cara Merawat Burung Perkutut Agar Sehat dan Gacor, Biar Keberuntungan Datang Terus
Tren pelihara burung sesungguhnya hampir tidak dulu surut, tetapi di era pandemi, makin lama banyak orang yang mengikuti tren ini.
Berbagai style burung pun diburu, merasa berasal dari kenari, love bird, murai, dan tetap banyak style lainnya. Akan tetapi, tersedia satu style yang tetap jadi primadona di kalangan pengagum burung yaitu perkutut.
Beberapa grup masyarakat percaya, burung perkutut dapat mempunyai keberuntungan. Itu sebabnya, burung ini banyak dicari.
Baca Juga: Ini Dia Top Go-To Merchant Baru ShopeePay yang Bermanfaat untuk Kamu!
Meski begitu, tetap banyak orang yang belum paham langkah menjaga burung perkutut dengan baik dan benar. Padahal, kalau dipelihara dengan baik, keberuntungan yang dibawanya dapat berkunjung terus-menerus.
Jika Anda penasaran dengan langkah menjaga burung pembawa keberuntungan ini, lihat 6 langkah menjaga burung perkutut agar sehat dan gacor yang PORTAL JEMBER lansir berasal dari Katuranggan Perkutut .
1. Rutin membersihkan kandang
Salah satu kunci untuk sebabkan burung perkutut tetap sehat dan gacor adalah menjaga kenyamanan lingkungannya. Salah satu yang perlu untuk dilaksanakan adalah membersihkan kandang secara rutin.
Kandang yang kotor dapat jadi lahan subur bagi perkembangan jamur dan bakteri yang dapat mengundang penyakit dan mempengaruhi intensitas kicauan burung perkutut.
Jadi, membersihkan kandang berasal dari kotoran dan sisa-sisa makanan yang terjatuh. Bahkan jauh lebih baik kalau teratur mencuci kandang di dalam sebagian hari sekali agar tetap bersih.
Baca Juga: Ini Tanggapan Najwa Shihab Setelah Dilaporkan Relawan Jokowi Bersatu
2. Jaga kesegaran burung perkutut
Saat kesehatannya terganggu, perkutut biasanya enggan berkicau. Sebaliknya, waktu ia sehat, perkutut cenderung lebih lincah dan rajin berkicau.
Beri pakan yang tepat dan rajin membersihkan sangkarnya adalah upaya untuk menjaga kesegaran burung perkutut. Selain itu, pemberian vitamin khusus burunh pun lumayan perlu di dalam menjaga kesegaran perkutut.
3. Pemilihan pakan yang tepat
Jangan anggap remeh soal pemberian pakan. Kesehatan perkutut dapat lebih terjaga kalau diberi style pakan yang tepat. Masih banyak orang yang tidak paham tentang hal ini, agar cenderung asal di dalam memilih pakan.
Agar perkutut tetap bugar dengan intensitas kicauan yang tinggi, kombinasikan biji-bijian seperti jagung, beras merah, dan biji lainnya dengan kroto, jangkrik, sampai ulat hongkong. Beri terhitung vitamin khusus burung yang sesuai agar perkutut makin lama sehat dan gacor.
Baca Juga: 4 Catatan Kritis untuk UU Cipta Kerja yang Dinilai Cacat dan Bermasalah
4. Mandikan dengan air anti bakteri
Perkutut sesungguhnya unik, ia adalah style burung yang peka pada suasana fisiknya. Jika diakui tubuhnya tengah tidak segar atau tidak sehat, perkutut biasanya jadi lesu dan malas berkicau.
Rutin menyemprot perkutut dengan air anti bakteri dapat menolong mengangkat semua kotoran yang tersedia pada tubuhnya. Jika sudah begini, perkutut pun jadi segar, sehat, dan siap berkicau kembali.
5. Rajin menjemur burung perkutut
Setelah menyemprot atau memandikan burung perkutut, jemurlah ia di bawah cahaya matahari. Waktu terbaik untuk menjemur perkutut ialah merasa berasal dari pukul 7.00 sampai pukul 10.00 pagi.
Selain dapat menghangatkan tubuh perkutut usai dimandikan, cahaya matahari pagi pun punya kandungan banyak vitamin yang baik untuk kesegaran dan kesegaran burung perkutut.
Baca Juga: Harga Janda Bolong Menggila Ratusan Juta, Chef Juna Siagakan 2 Anjing Penjaga
6. Latihan berkicau
Setelah laksanakan perawatan yang sudah disebutkan, saat ini saatnya Anda melatih perkutut peliharaan untuk berkicau. Perkutut sesungguhnya mesti tetap dilatih agar kicauannya nyaring dan panjang.
Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan adalah dengan teratur memutar masteran burung perkutut. Hal ini berfaedah untuk merangsang burung agar mengingat dan mengikuti masteran yang diputar.
Selain itu, beri minum perkutut dengan air kencur untuk membuang lendir yang terkandung di tenggorokannya. Dengan begitu, perkutut peliharaan Anda bakal lebih sehat dan gacor, ia pun kembali siap memberi tambahan keberuntungan kepada Anda.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.