Bagaimana Dua Metode Ini Membantu Membersihkan Penglihatan Buram yang Disebabkan oleh Penyakit Lyme

Bagi penderita penyakit Lyme yang ingin melihat lebih jelas.

Pernah mengalami kesulitan melihat jalan saat berkendara di saat hujan?

Anda ingin menghindari menabrak sesuatu, jadi Anda mencoba segala macam hal untuk dapat melihat lebih jelas. Anda menyalakan wiper kaca depan. Jika itu tidak berhasil, maka Anda menyalakan defroster untuk menghilangkan kelembapan dari bagian dalam kaca depan. Atau jika Anda memakai kacamata, coba bersihkan.

Bagaimana mengemudi dalam hujan mirip dengan penglihatan kabur yang disebabkan oleh penyakit Lyme?

Sama seperti kaca depan yang buram, infeksi Lyme dapat mengaburkan penglihatan Anda

Ada beberapa penyebab berbeda dari penglihatan kabur yang diinduksi Lyme. Klien telah sinar uv merusak mata melaporkan memiliki penglihatan kabur karena infeksi Lyme di mata mereka. Kondisi ini telah secara efektif dibersihkan dengan antibiotik dalam banyak kasus.

Klien lain melaporkan sesekali penglihatan kabur, yang mungkin disebabkan oleh racun yang mempengaruhi jalur visual di otak. Melalui penggunaan metode detoksifikasi seperti herbal, akupunktur, bekam, dan perubahan pola makan, klien ini melihat peningkatan dalam penglihatan mereka melalui detoksifikasi otak mereka. Namun, ada sekelompok orang yang memiliki masalah penglihatan yang tetap ada, meskipun telah diberikan beberapa putaran antibiotik atau metode detoksifikasi yang efektif. Klien-klien ini sering menderita ketidakseimbangan energi di “Hati” mereka seperti yang dijelaskan oleh pengobatan Tiongkok.

Energi yang berbeda dari Hati dalam pengobatan Tiongkok dan bagaimana pengaruhnya terhadap penglihatan

Dalam pengobatan Cina, istilah “Hati” digunakan untuk menggambarkan organ sebenarnya dalam tubuh Anda dan “energi” yang terkait dengannya. Versi huruf besar dari “Hati” dalam artikel ini mengacu pada definisi bahasa Cina. Energi dari Hati didefinisikan lebih lanjut dengan menggunakan kata kunci seperti “Liver-qi,” “Hati-darah,” dan “Hati-yin.” Liver-qi bertanggung jawab atas kelancaran aliran energi dalam tubuh dan emosi. “Darah hati” menggambarkan bagaimana Hati bertanggung jawab untuk menjaga kelancaran aliran darah di dalam tubuh dan kemampuannya untuk memberi makan darah apa pun yang bersentuhan dengannya, terutama mata. Salah satu kualitas “Liver yin” adalah kemampuan untuk melembabkan mata.

“Liver-qi berkomunikasi dengan mata dan jika Liver berfungsi secara harmonis, mata klinik mata jakarta dapat membedakan lima warna esensial…. Jika Liver menerima darah, kita dapat melihat. Saluran Liver [jalur akupunktur dari Liver] bercabang ke mata. Baik qi hati dan darah hati membanjiri mata untuk mempertahankan penglihatan yang tepat. Oleh karena itu, penglihatan seseorang juga dapat berfungsi sebagai indikator fungsi hati.”

– Diterjemahkan dari Meriam Dalam Kaisar Kuning Abad ke-2 SM1.

Bagaimana penyakit Lyme mempengaruhi energi hati ini, yang dapat menghasilkan masalah penglihatan?

Penglihatan kabur yang terus-menerus dapat disebabkan oleh penipisan darah hati dan yin hati

Hati bisa kewalahan dan tersumbat oleh racun yang dihasilkan oleh infeksi Lyme kronis. Racun ini memiliki kualitas panas dan menguras energi pelembab hati-yin. Antibiotik jangka panjang juga dapat menghalangi kemampuan hati untuk menjaga kelancaran aliran energi ke mata. Dalam jangka waktu lama, kondisi ini dapat menyebabkan kekurangan “darah hati” dan “hati yin2” yang dapat menghasilkan penglihatan kabur. Ketika kedua energi Hati ini diisi ulang, Anda melihat peningkatan kejernihan visual. Berikut adalah dua metode untuk mengisi kembali energi Hati, yang membantu orang-orang dengan penyakit Lyme untuk meningkatkan penglihatan mereka.

Dua cara untuk mengisi kembali darah-hati yang terkuras dan yin-hati untuk meningkatkan penglihatan

Berikut adalah dua metode untuk memulihkan energi darah-hati dan energi-yin hati secara efektif:

1) Akupunktur dengan moxabustion dan
2) obat herbal Cina.

Metode #1: Akupunktur dan moxabustion

Ada titik akupunktur di sepanjang permukaan bagian dalam kaki bagian bawah dan juga di punggung tengah di kedua sisi tulang belakang yang ditusuk jarum untuk membantu mengisi kembali darah hati dan yin hati.

Moxabustion adalah proses menempatkan kerucut ramuan tanah yang disebut moxa pada titik-titik akupunktur yang sama dan menyalakannya dengan dupa. Setelah kerucut menjadi hangat, itu dihapus sebelum menjadi terlalu panas. Proses ini membantu memelihara dan mengisi kembali energi yang terkuras oleh infeksi Lyme kronis. Banyak pasien juga melaporkan gejala lain seperti rasa sakit yang sembuh dengan cepat melalui perawatan akupunktur dan moxabustion.

Metode #2: Ramuan Cina

Ada banyak herbal yang meningkatkan kejernihan visual melalui pengisian darah-hati dan/atau yin-hati. Berikut adalah tiga herbal berbeda yang menyehatkan darah-hati dan/atau-yin-hati. Memilih herbal terbaik tergantung pada gejala lain yang muncul bersamaan dengan penglihatan kabur.

Ramuan #1: Shu Di Huang (Radix Rehmanniae Preparata)

Khasiat ramuan ini adalah: memelihara darah-hati, melembabkan hati-yin, menahan batuk dan mengi. Ramuan ini digunakan untuk mengobati berbagai macam gejala seperti penglihatan kabur, pusing, jantung berdebar, insomnia, kelelahan, lemah, sakit punggung, lutut lemah, tinitus, keringat malam, uban prematur, pelupa. Ramuan ini harus digunakan dengan hati-hati pada pasien dengan masalah pencernaan, dingin di perut, atau sakit menusuk tajam di perut3. Tidak ada interaksi obat yang diketahui pada saat publikasi.

Ramuan #2: Shi Jue Ming (Concha Haliotidis)

Ramuan ini bekerja untuk menjernihkan penglihatan dengan menutrisi Liver-yin dan mengurangi panas di Liver. Ia juga memiliki sifat menenangkan Hati, membersihkan mata, membersihkan panas di perut, menghentikan rasa sakit, dan menghentikan pendarahan. Ramuan ini digunakan untuk gejala hipertensi, pusing, tinitus, sakit kepala, migrain, rasa pahit di mulut, lekas marah, susah tidur, demam, jantung berdebar, pelupa, sakit lutut, punggung lemas, sembelit, dan panas dalam tubuh.

Ini juga digunakan untuk mengobati gangguan mata lainnya seperti merah, mata bengkak yang menyakitkan, fotofobia, glaukoma, katarak, mata kering, dan penurunan ketajaman visual. Shi Jue Ming juga digunakan untuk masalah perut seperti refluks asam, mulas, borok berdarah, dan sakit perut. Ramuan ini diperingatkan untuk pasien yang memiliki tinja longgar dan nafsu makan yang buruk4. Tidak ada interaksi obat yang diketahui pada saat publikasi.

Ramuan #3: Gou Qi Zi (Fructus Lycii)

Ramuan ini sangat bergizi dan ramuan utama untuk mengobati gangguan penglihatan yang disebabkan oleh kurangnya Yin-Hati. Ini digunakan terutama untuk pasien yang lemah yang membutuhkan penguatan dalam jangka waktu yang lama. Ini digunakan untuk berbagai gejala seperti: pusing, penglihatan kabur, infertilitas, nyeri dan kelemahan pada punggung bawah dan lutut, rambut beruban, keringat malam, impotensi, insomnia, atau perasaan seperti tulang Anda dikukus.

Gou Qi Zi digunakan untuk mengobati masalah paru-paru seperti batuk kering dengan dahak yang sulit keluar, batuk darah, dan demam sore hari. Ramuan ini diperingatkan untuk digunakan pada pasien dengan diare. Juga diwaspadai pada pasien hamil karena dapat menyebabkan kontraksi rahim5. Tidak ada interaksi obat yang diketahui pada saat publikasi. Ahli herbal Cina yang melek Lyme dapat membantu Anda menentukan herbal mana yang terbaik untuk mengatasi masalah penglihatan dan gejala lainnya. Pasien melaporkan perbaikan bertahap dengan pengobatan.

Satu pasien melaporkan peningkatan kejernihan visual secara bertahap

Seorang pasien berusia 40 tahun, yang melaporkan memiliki gejala penyakit Lyme selama dua puluh dua tahun, tidak dapat mengemudi atau bekerja karena penglihatan kabur. Dia telah menggunakan obat anti-malaria Plaqenil selama lebih dari tiga belas tahun yang dapat memiliki gangguan penglihatan sebagai efek samping.

Setelah empat minggu menerima akupunktur mingguan dan meminum Shi Jue Ming (Concha Haliotidis) dan Gou Qi Zi (Fructus Lycii) bersama dengan herbal anti-Lyme lainnya, dia dapat melihat dengan cukup jelas perjalanan lebih dari satu jam ke janji medisnya. Pada tujuh minggu, dia dapat kembali bekerja di pekerjaan yang mengharuskannya membaca grafik medis pasien secara rinci. Menggunakan perawatan dan herbal yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam mengatasi penglihatan kabur yang persisten.

Kombinasi perawatan yang tepat dapat membantu memperjelas penglihatan Anda

Sama seperti membersihkan kaca depan saat hujan badai, kombinasi akupunktur, moxabustion, dan herbal yang tepat membantu Anda mendapatkan kembali kejernihan visual dari efek melemahkan infeksi Lyme kronis. Herbal ini juga dapat mengatasi berbagai macam gejala penyakit Lyme terkait, jadi bekerjalah dengan Ahli Herbal Cina Lyme Literate untuk menentukan kombinasi herbal yang tepat, aman, dan efektif untuk kondisi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.